Didapuk Bawakan Lagu Disney, Berikut Profil Via Vallen Penyanyi Dangdut Koplo Tersukses

- 4 April 2021, 15:03 WIB
Didapuk Bawakan Lagu Disney, Berikut Profil Via Vallen Penyanyi Dangdut Koplo Tersukses.
Didapuk Bawakan Lagu Disney, Berikut Profil Via Vallen Penyanyi Dangdut Koplo Tersukses. /Tangkap layar Instagram.com/@viavallen

BERITA DIY - Maulidia Octavia atau lebih dikenal dengan Via Vallen adalah seorang penyanyi dangdut. Via lahir di Surabaya, 1 Oktober 1991.

Via memulai karier di dunia tarik suara sejak usia 15 tahun. Parasnya oleh sebagian orang kerap dianggap mirip dengan penyanyi pop Isyana Sarasvati.

Penggemar Via sangat banyak di Tanah Air. Penggemarnya itu dinamai Vyanisty. Fanbase Vyanisty sendiri telah diresmikan pada tanggal 24 September 2010.
Baca Juga: Pernikahan Atta Diunggah Akun Sekretaria Negara, Ernest Prakasa 'Ngamuk': Apa Urusannya Sama Negara Woy

Single pertama Via berjudul 'Selingkuh' yang rilis pada awal tahun 2015. Tahun 2017, ia merilis lagu 'Sayang' berbahasa Indonesia-Jawa yang mendapat sambutan luar biasa dari pecinta musik di tanah air.

Berkat lagu tersebut, Via menjadi semakin terkenal. Sebagai penyanyi yang mulai diperhitungkan eksistensinya, Via pun didapuk untuk menyanyikan theme song Asian Games 2018 berjudul 'Meraih Bintang'.

Sebagai penyanyi dangdut bergenre koplo, Via terbilang sangat sukses dan mendapat julukan “Ratu Pop Koplo”.

Saat diundang dalam acara penghargaan Anugerah Dangdut Indonesia MNCTV 2016, Via berkesempatan manggung bersama sejumlah artis terkenal seperti Dewi Persik, Zaskia Gotik, Raffi Ahmad, Soimah Pamcawati, dan lainnya.

Sebagai seorang idola, Via Vallen rupanya juga punya idolanya sendiri, yakni Beyonce dan Mariah Carey. Via mengaku, saat masih remaja, ia belum mencintai musik dangdut. Via rupanya lebih menyukai genre musik pop-rock.

Musisi genre pop-rock yang disukain ya yakni band asal Amerika Serikat Evanescence, dan penyanyi Avril Lavigne.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x