Profil Ardhito Pramono, Pemeran Kale NKCTHI Raih Penghargaan Artis Jazz Kontemporer Terbaik AMI Awards

- 2 April 2021, 16:29 WIB
Potret Ardhito Pramono dalam unggahan pribadinya.
Potret Ardhito Pramono dalam unggahan pribadinya. /Instagram.com/@ardhitopramono

BERITA DIY - Ardhito Pramono atau yang bernama lengkap Ardhito Rifqi Pramono adalah salah satu musisi muda kebanggaan tanah air yang banyak dikenal oleh masyarakat luas karena karya-karya musiknya yang mendapat penghargaan Artis Jazz Kontemporer Terbaik 2020.

Selain sebagai seorang musisi, pria yang akrab disapa Ardhito ini juga berkarir sebagai seorang pebisnis dan aktor dalam beberapa film layar lebar.

Ardhito lahir di Jakarta, 22 Mei 1995 atau saat ini berusia 25 tahun. Sejak kecil ia telah menggemari musik jazz dan penggemar lagu tahun 40-an.

Baca Juga: Profil Aktor Reza Rahadian, Capai Prestasi Mainkan Lebih dari 50 Judul Film Layar Lebar Indonesia

Ardhito pandai memainkan berbagai alat muski mulai dari gitar, piano, hingga drum dan menempuh pendidikan kuliah di JMC Academy, Australia, Jurusan Perfilman.

Karir pemeran Kale dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) mulai aktif sejak tahun 2013 di bawah label Sony Music Entertainment.

Film yang pernah dibintangi Ardhito antara lain NKCTHI tahun 2020, Story of Kale: When Someone's in Love, dan Dear Nathan: Thank You Salma sebagai Afkar pada tahun 2021 ini.

Ardhito membantu sang ayah untuk bekerja di perusahaan milik ayahnya yang bekerja di bidang aircraft maintenance. Setelah setahun, Ardhito terpilih sebagai Top 6 MTV Indonesia VJ Hunt.

Baca Juga: Profil Aktris Cantik Prilly Latuconsina, Teman Duet Vidi Aldiano dengan Lagu Baru Ketulusan Cintaku

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x