Pamungkas Jadi Musisi Paling Populer di Spotify, Berikut Profilnya

- 30 Desember 2020, 17:00 WIB
Profil Pamungkas, Musisi Paling Populer di Spotify.
Profil Pamungkas, Musisi Paling Populer di Spotify. /tangkap layar instagram.com/ @pamunqkas

BERITA DIY – Penyanyi pria, Pamungkas, mendapat posisi musisi paling populer di Spotify sepanjang tahun 2020. Pamungkas bersanding dengan Fiersa Besari, Hindia, Tulus dan Glenn Fredly menjadi artis lokal teratas Indonesia.

Sementara itu, album Walk the Talk juga menadi salah satu album yang paling banyak didengarkan melalui spotify bersanding dengan album Map of The Soul 7 dari grup idol asal Korea, BTS. Berikut profil perjalanan karier Pamungkas.

Baca Juga: Hore! Bansos BST PKH Cair Lagi, Ini Cara Cek KTP di dtks.kemensos.go.id Dapat Rp 300 Ribu per KK

Musisi pria ini memiliki nama asli Rizky Ramahadian Pamungkas. Ia sering dipanggil dengan sebutan Mas Pam. Lahir di Jakarta pada tanggal 14 April 1993, berusia 27 tahun ini berdomisili di Jakarta.

Ia pernah bersekolah di SMP 200 Jakarta kemudian melanjutkan jenjang pendidikan atas dengan menjalankan homeschooling. Ia kemudian menempuh pendidikan sarjana di Universitas Paramadina jurusan Desain Komunikasi Visual.  

Pamungkas merupakan seorang penyanyi, penulis dan produser musik. Sejak usia delapan tahun ia mengikuti les drum, namun kemudian berhenti dan belajar piano dan gitar secara auotodidak.

Baca Juga: Mau Dapat Bantuan BLT Modal Usaha Rp 3,5 Juta? Buruan Cek KTP di Link Ini Tidak Perlu Daftar

Ia merupakan pendengar musik Inggris seperti The Beach Boys, Radiohead, The Beatles, The Smiths dan Arctic Monkeys.  Lagu-lagunya terinspirasi oleh penyanyi seperti Lennon/ McCartney, JoHN Mayer, Sondre Lerche dari Norwegia dan Bob Dylan.

Musiknya juga dipengaruhi oleh seniman elektronIk modern seperti Disclosure, FKJ, Magagie Rogers, Jacob Collier, Rex Orange County, Ruby Empress. Ciri khas musik dari pamungkas adalah menggabungkan esensi Folk, kekayaan suara elektronik dan daya tarik Pop atau yang juga disebut sebagai genre pop alternatif, folk pop.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x