Pernah Jadi Ketua BKPM Hingga Timses Jokowi, Berikut Profil Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi

- 24 Desember 2020, 08:45 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. /ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

BERITA DIY - Presiden Joko Widodo baru saja melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada Selasa, 22 Desember 2020 lalu. Presiden telah memperkenalkan 6 menteri baru dan salah satunya adalah Muhammad Lutfi.

Nama Muhammad Lutfi ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan yang baru dan menggantikan Agus Suparmanto yang merupakan menteri sebelumnya.

Lantas siapakah Muhammad Lutfi yang baru saja diangkat menjadi Menteri Perdagangan oleh Presiden Joko Widodo? Berikut profil Menteri Perdagangan baru Muhammad Luthfi.

Baca Juga: Jadwal Acara GTV Hari Ini 24 Desember 2020, Saksikan Fast & Furious: Tokyo Drift Malam Ini

Sebelum ia ditunjuk dan menggantikan Agus Suparmanto selaku Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi adalah seorang Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Amerika Serikat.

Pengangkatannya sebagai posisi Menteri Perdagangan bukanlah hal yang baru untuk Muhammad Lutfi sebab ia pernah mengisi posisi Menteri Perdagangan pada tahun 2014 tepatnya saat masih di masa kepresidenan SBY.

Muhammad Lutfi lahir di Jakarta pada 16 Agustus 1969 dan dia juga adalah seorang pengusaha lulusan dari Purdue University, Indiana, Amerika Serikat pada tahun 1992.

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Hari Ini 24 Desember 2020, Saksikan Kembalinya Raden Kian Santang Malam Ini

Muhammad Lutfi merupakan anak dari Firdaus Wajdi dan Suhartini dan ia pernah juga mendapatkan penghargaan sebagai pemimpin muda dan berpengaruh oleh World Economic Forum’s Young Global Leaders pada 2008.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x