Cara Daftar Bantuan BLT UMKM agar Dapat Banpres BPUM Rp 2,4 Juta, Cek di eform.bri.co.id/bpum

- 15 November 2020, 09:01 WIB
Ilustrasi. Cara dapat banpres Rp 2,4 juta, cek penerima di eform.bri.co.id/bpum pakai NIK KTP
Ilustrasi. Cara dapat banpres Rp 2,4 juta, cek penerima di eform.bri.co.id/bpum pakai NIK KTP /Pixabay/Mohamad Trilaksono

BERITA DIY - Pendaftaran Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM masih dibuka hingga akhir bulan November 2020. Masyarakat yang ingin dapat bantuan Rp 2,4 juta gratis ini bisa daftar dengan cara datang ke kantor lembaga pengusul.

Pelaku UMKM yang sudah dapat di tahap 1 sebelumnya mulai cair sejak bulan lalu setelah mendapatkan SMS dari BRI INFO dan cek atau konfirmasi namanya di link formulir online (eform) eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.

Sedangkan penerima UMKM yang mendaftar di tahap 2 ini akan mulai dicairkan hingga Desember 2020 ini.

Diberitakan Berita DIY sebelumnya, menurut Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachma, beberapa daerah akan digenjot penyerapannya agar bisa disalurkan lebih banyak.

Baca Juga: Cara Daftar Pelatihan dengan Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id Dapat Bantuan Insentif Rp3,55 Juta

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan BST Rp 300 Ribu Per KK PKH, Cek Bansos di dtks.kemensos.go.id pakai KTP

Beberapa daerah dengan serapan rendah yang kemudian akan diprioritaskan mendapatkan bantuan ini ada di luar Pulau Jawa seperti Maluku, Kalimantan, hingga NTT.

Padahal bantuan sebesar Rp 2,4 juta ini diberikan pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM secara gratis tanpa potongan dan bukan merupakan pinjaman agar pelaku UMKM bisa meningkatkan usahanya selama pandemi covid-19.

Meskipun demikian, Menurut Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, sudah ada 28 juta pelaku UMKM yang mendaftar bantuan ini sedangkan kuota yang disediakan hanya 12 juta penerima.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x