Buat yang Tanya Kapan, Ketahui Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 11

- 9 November 2020, 18:29 WIB
DPR RI minta adanya evaluasi dan pemantauan terhadap ketepatan target peserta program kartu prakerja yang menjangkau 5,6 juta orang.
DPR RI minta adanya evaluasi dan pemantauan terhadap ketepatan target peserta program kartu prakerja yang menjangkau 5,6 juta orang. /prakerja.go.id/

BERITA DIY - Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 11 hingga kini belum diumumkan oleh manajemen pengelola. Banyak masyarakat yang menunggu hasilnya.

Seperti diketahui, Kartu Prakerja Gelombang 11 ditutup pada Rabu, 4 November 2020. Gelombang 11 ini pendaftarannya hanya berjalan 3 hari.

Adapun kuota yang disediakan dalam Kartu Prakerja Gelombang 11 hanya sekitar 400 ribu. Berbeda dengan beberapa gelombang sebelumnya yang mencapai 800 ribu. Bocoran soal perkiraan kapan pengumuman hingga cara cek, kami sertakan di akhir artikel.

Hingga Selasa, 3 November 2020 siang, Manajemen Pelaksana mencatat jumlah pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 11 mencapai 5,5 juta. Jumlah itu belum ditambah pendaftar pada hari Rabu, 4 November 2020.

Baca Juga: Tips Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11 prakerja.go.id, 36 Juta Pendaftar Tak Lolos karena Ini

Baca Juga: Tak Lolos Prakerja, BPUM Atau BLT Subsidi Gaji? Yuk Daftar JPS Kemnaker, Ada Insentif Rp 40 Juta

Ada beberapa hal yang membuat pendaftar tak lolos. Pada Gelombang 1-10, total pendaftar Kartu Prakerja mencapai 40 juta orang. Dari jumlah itu, 26 juta lolos verifikasi email.

Kemudian 18 juta lolos verifikasi nomor telepon selular, dan dari jumlah itu mengerucut menjadi 5,59 juta orang menerima surat keputusan (SK) penerima program.

Baca Juga: Tak Lolos Prakerja dan BLT Subsidi Gaji? Yuk Daftar JPS Kemnaker, Ada Insentif Rp 40 Juta

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x