UMKM Ini Dapat Bansos Rp 400 Ribu Bulan Juni 2024 Tanpa Cek NIK KTP di eform.bri.co.id karena Bukan BPUM BRI

- 8 Juni 2024, 12:24 WIB
Ilustrasi - UMKM bisa dapat bansos Rp 400 ribu bulan Juni 2024 tanpa cek NIK KTP di eform.bri.co.id karena bukan BPUM BRI. Simak caranya di sini.
Ilustrasi - UMKM bisa dapat bansos Rp 400 ribu bulan Juni 2024 tanpa cek NIK KTP di eform.bri.co.id karena bukan BPUM BRI. Simak caranya di sini. /eform.bri.co.id

BERITA DIY - Berikut informasi UMKM ini dapat bansos Rp 400 ribu bulan Juni 2024 tanpa cek NIK KTP di eform.bri.co.id karena bukan BPUM BRI. Simak caranya.

Bantuan sosial dari pemerintah merupakan upaya dalam mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Selain itu, bansos atau bantuan langsung tunai (BLT) juga diberikan kepada masyarakat dalam situasi tertentu, Salah satu jenis BLT yang disalurkan ketika kondisi tertentu adalah BPUM.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah bantuan khusus yang ditujukan kepada pelaku UMKM pada masa pandemi Covid-19. Disalurkan melalui BRI dan BNI, BPUM menjadi bantuan langsung tunai yang sangat dinantikan saat itu.

Baca Juga: PAKAI KTP Cek UMKM Penerima BLT Rp 2 Juta Juni 2024 ke Link Ini, DAFTAR 10 Juta Non BPUM BRI eform.bri.co.id

Di tengah kondisi perekonomian yang tidak stabil dan berpotensi membuat UMKM gulung tikar, Kementerian Koperasi dan UKM memberikan BPUM sebesar Rp 2,4 juta.

Sayangnya, pada tahun 2024, BPUM sudah tidak dicairkan lagi oleh bank BRI dan BNI kepada UMKM yang namanya terdaftar di Eform BRI.  Sebagai informasi, pelaku UMKM yang berhak mendapatkan BPUM adalah yang nama dan NIK KTP terdaftar di eform.bri.co.id.

Penyebab BPUM tidak disalurkan lagi pada tahun 2024 adalah karena kondisi pandemi Covid-19 yang sudah pulih.

Kini, setelah belum ada kejelasan mengenai jadwal pencairan BPUM, UMKM dapat mengalihkan perhatian kepada bansos pemerintah lainnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah