Cara Cek Penerima PIP 2024 Online dengan HP, Lakukan Login Lewat Link pip.kemdikbud.go.id

- 30 Mei 2024, 16:45 WIB
Cara cek penerima PIP 2024 online dengan HP. Lakukan login di link pip.kemdikbud.go.id
Cara cek penerima PIP 2024 online dengan HP. Lakukan login di link pip.kemdikbud.go.id /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Lakukan login dengan link pip.kemdikbud,go.id untuk mengetahui status penerima PIP 2024. 

Hingga menuju akhir bulan Mei 2024, salah stau bantuan sosial dari pemerintah yang ditunggu oleh para siswa adalah PIP. 

Bagi yang belum tahu, PIP ini merupakan singkatan dari Program Indonesia Pintar atau pembiayaan yang dilakukan dari pemerintah untuk siswa yang berasal dari kalangan tidak mampu atau miskin. 

Nantinya, para siswa yang terdaftar sebagai penerima akan mendapatkan sejumlah uang dari pemerintah. Tentunya, besaran tiap-tiap jenjang itu berbeda. 

Pembiayaan ini dilakukan oleh pemerintah untuk anak usia sekolah dari mulai 6 sampai dengan 21 tahun yang tergolong kalangan miskin atau tidak mampu.

Baca Juga: Buka pip.kemdikbud.go.id Lewat HP: Siswa Berciri Ini Penerima BLT PIP Kemdikbud Juni 2024 Cair di BRI BNI

Uang yang didapatkan dari bantuan PIP ini bisa siswa gunakan untuk membeli perlengkapan sekolah layaknya buku, alat tulis, seragam dan masih banyak lagi. 

Sejatinya, upaya bantuan PIP ini diberikan dari pemerintah sebagai wujud pemberian kesempatan kepada mereka agar bisa menyelesaikan pendidikan 12 tahun. 

Untuk mengetahui terkait status penerima bantuan PIP ini, bisa dilakukan secara online dengan menggunakan HP atau perangkat lainnya. 

Halaman:

Editor: Jihad Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah