Buka pip.kemdikbud.go.id Lewat HP: Siswa Berciri Ini Penerima BLT PIP Kemdikbud Juni 2024 Cair di BRI BNI

- 30 Mei 2024, 16:11 WIB
Buka pip.kemdikbud.go.id lewat HP, bagi siswa berciri ini jadi penerima BLT PIP Kemdikbud Juni 2024 yang cair di BRI dan BNI.
Buka pip.kemdikbud.go.id lewat HP, bagi siswa berciri ini jadi penerima BLT PIP Kemdikbud Juni 2024 yang cair di BRI dan BNI. /Tangkap layar pip.kemendikbud.go.id.

BERITA DIY - Segera buka pip.kemdikbud.go.id lewat HP, bagi siswa berciri ini jadi penerima BLT PIP Kemdikbud Juni 2024 yang cair di BRI dan BNI.

Penyaluran bantuan uang tunai (BLT) PIP pada tahun 2024 ini kembali dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam bidang pengembangan pendidikan.

BLT PIP Kemdikbud 2024 sendiri diberikan kepada siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Baca Juga: Cek Siswa Penerima PIP yang Belum Aktivasi Rekening di SINI, Ini Cara Bantuan KIP Cair Rp1,8 Juta

Sehingga dengan adanya BLT PIP Kemdikbud 2024, para siswa pun dapat melanjutkan pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA.

Nantinya BLT PIP Kemdikbud 2024 yang cair kepada siswa sekolah pun bisa digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan personal seperti sepatu, tas, buku, hingga seragam.

Pemberian BLT PIP Kemdikbud 2024 sendiri dilakukan dengan cara transfer melalui BRI dan BNI di rekening SimPel milik siswa penerima.

Sehingga apabila sudah cair, maka siswa bisa langsung ambil BLT PIP Kemdikbud 2024 tersebut melalui kantor cabang Bank BRI dan BNI terdekat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah