Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud 2024 di Mana dan Cara Daftar PIP BLT Anak Sekolah SD-SMA yang Belum Cair

- 29 Mei 2024, 07:00 WIB
Aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2024 di mana dan cara daftar PIP BLT anak sekolah SD-SMA yang belum cair cek penerima di laman Sipintar.
Aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2024 di mana dan cara daftar PIP BLT anak sekolah SD-SMA yang belum cair cek penerima di laman Sipintar. /Gunungkidul/Akbar Gunawan Wadi

BERITA DIY - Berikut informasi aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2024 di mana dan cara daftar PIP BLT anak sekolah SD-SMA yang belum cair cek penerima di laman Sipintar.

Aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2024 atau bantuan Program Indonesia Pintar bisa dilakukan sekarang untuk siswa sekolah atau wali murid.

Aktivasi rekening ini dilakukan apabila siswa sekolah sudah dinyatakan sah menjadi penerima PIP kemdikbud 2024 namun belum memiliki rekening Simpel.

Rekening simpel untuk pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2024 selanjutnya terdapat di Bank BRI (siswa SD dan SMP), BNI (siswa SMA dan SMK) dan atau BSI (khusus pencairan wilayah Aceh).

Baca Juga: Jadwal PIP Kemdikbud 2024 Tak Muncul di pip.kemdikbud.go.id? Coba Pakai Cara Ini Cek Penerima Bantuan Rp1,8 Jt

Cara Daftar PIP Kemdikbud 2024

Apabila Anda sudah masuk kriteria penerima bantuan PIP 2024 namun belum pernah menerima BLT Jokowi ini bisa melakukan usulan nama atau daftar.

Daftar PIP Kemdikbud 2024 ini bisa dilakukan dengan menghubungi pihak sekolah dari masing-masing siswa untuk diusulkan sebagai penerima.

Adapun Peserta didik yang ingin mendaftar harus memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah