Cari Penerima PIP Online Lewat HP dengan NIK, Cek Data Sekarang, Login ke pip.kemdikbud.go.id

- 24 Mei 2024, 15:19 WIB
Cari penerima PIP online lewat HP masing-masing. Cek data penerima dengan NIK login ke pip.kemdikbud.go.id.
Cari penerima PIP online lewat HP masing-masing. Cek data penerima dengan NIK login ke pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

 

BERITA DIY - Cari penerima PIP secara online lewat HP dengan NIK. Lakukan cek data penerima sekarang login ke pip.kemdikbud.go.id. 

Program Indonesia Pintar atau yang biasa disingkat menjadi PIP ini banyak ditunggu oleh para siswa saat ini. 

Lewat bantuan PIP tersebut, memungkinkan para siswa untuk mendapatkan sejumlah uang tunai dari pemerintah. 

Melansir dari website resminya, PIP merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik usia 6 (enam) tahun sampai dengan 21 (dua puluh satu) tahun yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membantu biaya personal pendidikan. 

Baca Juga: Bantuan PIP 2024 Saldo Rp0 Belum Cair? Ini Cara Uang BLT KIP Masuk Rekening BRI BNI Login pip.kemdikbud.go.id

Adanya bantuan PIP ini, bisa digunakan oleh para siswa untuk membeli buku dan alat tulis; membeli pakaian seragam sekolah/praktik dan perlengkapan sekolah (sepatu, tas, atau sejenisnya), membiayai transportasi Peserta Didik ke sekolah, dan masih banyak lagi. 

Tak hanya itu saja, adanya bantuan ini juga menjadi wujud pemerintah agar memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh siswa terutama bagi kalangan yang kurang mampu.  

Untuk mengetahui tentang status penerima, para siswa maupun orang tua bisa cek data dengan login ke website resmi PIP di pip.kemdikbud.go.id. 

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah