BLT PIP 2024 Cair Lagi, Ini Ciri Siswa Terima Bantuan Uang KIP Mei - September, Cek Penerima Secara Online

- 25 Mei 2024, 13:10 WIB
Ilustrasi - Laman Kemdikbud, BLT PIP 2024 cair lagi, ini ciri-ciri siswa layak terima bantuan uang KIP periode Mei - September, cek penerima secara online.
Ilustrasi - Laman Kemdikbud, BLT PIP 2024 cair lagi, ini ciri-ciri siswa layak terima bantuan uang KIP periode Mei - September, cek penerima secara online. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Informasi BLT PIP 2024 cair lagi, ini ciri-ciri siswa layak terima bantuan uang KIP periode Mei - September, cek penerima secara online di sini.

Selamat kepada siswa KIP yang sudah sukses melakukan pencairan bantuan uang PIP di bank penyalur.

Pasalnya BLT PIP 2024 akan cair lagi dalam waktu dekat, maka dari itu ketahui ciri-ciri siswa yang layak terima bantuan dari Kemdikbud ini.

Jika merujuk pada Persesjen Kemdikbudristek Nomor 14 Tahun 2022, kali ini yakni Mei - September telah memasuki penyaluran bantuan PIP tahap 2 ke rekening siswa.

Bantuan KIP PIP 2024 ini akan cair dengan nominal terbaru yakni mulai dari Rp450 ribu hingga Rp1,8 juta per tahunnya.

Baca Juga: Bantuan PIP 2024 Saldo Rp0 Belum Cair? Ini Cara Uang BLT KIP Masuk Rekening BRI BNI Login pip.kemdikbud.go.id

Tetapi tidak semua siswa yang ditandai layak PIP di laman Dapodik akan menerima pencairan bantuan secara bersamaan.

Melainkan hanya siswa dengan ciri-ciri khusus saja yang akan terima bantuan PIP periode Mei, Juni, Juli, Agustus, dan September mendatang.

Seperti halnya siswa yang datanya bersumber dari usulan dinas pendidikan maupun dari usulan pemangku kepentingan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah