Bukan BPUM BRI! UMKM Input NIK KTP ke Sini, Dapat BLT Rp 2,4 Juta Mei Daftar Tidak di eform.bri.co.id

- 29 Mei 2024, 10:53 WIB
Ilustrasi - UMKM input NIK KTP ke sini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta Mei bukan BPUM BRI, daftar tidak di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - UMKM input NIK KTP ke sini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta Mei bukan BPUM BRI, daftar tidak di eform.bri.co.id. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Simak informasi bukan BPUM BRI, UMKM input NIK KTP ke sini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta Mei dengan daftar tidak di eform.bri.co.id.

BPUM BRI adalah bantuan langsung tunai yang khusus untuk pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19. Adanya banpres BPUM sangat membantu UMKM dalam mengembangkan usaha yang dipunyai.

Namun kini, UMKM bisa mendapatkan bantuan lain bukan BPUM BRI dengan cara input NIK KTP ke link Kemensos dengan daftar tidak di eform.bri.co.id.

Nilai nominal BLT Rp 2,4 juta sama dengan BPUM BRI ketika disalurkan pertama kali di tahun 2020. Penerima yang berhak mendapatkan BPUM kala itu haruslah terdaftar di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Baca Juga: Selamat Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu Cair Bagi UMKM yang Daftarkan NIK KTP dan KK ke Sini, Bukan Eform BPUM

Adapun pada BLT Rp 2,4 juta Mei tahun 2024, UMKM yang ingin menjadi penerima bantuan tidak perlu input NIK KTP di eform.bri.co.id, karena BLT ini bukanlah BPUM Eform.

Lantas, bantuan apa yang bisa diraih UMKM non BPUM senilai Rp 2,4 juta ini?

BPNT 2024 untuk UMKM

UMKM bisa mendapatkan BPNT Rp 2,4 juta meski BPUM sudah tidak disalurkan di tahun 2024. Bantuan sosial BPNT diberikan sebesar Rp 200 ribu per bulan selama satu tahun.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah