Bukan eform.bri.co.id BPUM, Ini Link Cek Penerima Rp2,4 Juta per KPM: Masukkan 5 Data KTP KESINI

- 28 Mei 2024, 11:52 WIB
Bukan di link eform.bri.co.id, ini link cek penerima BLT Rp2,4 juta per KPM di tahun 2024.
Bukan di link eform.bri.co.id, ini link cek penerima BLT Rp2,4 juta per KPM di tahun 2024. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Bukan di eform.bri.co.id BPUM, berikut link cek penerima uang BLT Rp2,4 juta per KPM, cukup masukkan lima (5) data KTP.

Link eform.bri.co.id atau Eform BRI merupakan laman yang digunakan untuk cek penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp2,4 juta.

BPUM sendiri merupakan bantuan yang dikhususkan untuk pelaku UMKM dan telah cair sejak tahun 2020 lalu melalui rekening BRI hingga BNI.

Kemudian untuk cek penerima manfaat bisa dilakukan secara online melalui link eform.bri.co.id pakai data nomor KTP.

Baca Juga: CEK KTP! NIK yang Masuk Daftar Ini Jadi 1 Juta Penerima BLT 700 Ribu Mei 2024 Tanpa Cek BPUM eform.bri.co.id

Apabila termasuk penerima maka akan muncul layar hijau yang menyatakan NIK KTP terdaftar, lengkap dengan data nama, dan nomor rekening.

Sayangnya, BPUM hanya cair selama dua tahun di 2020 dan 2021 kepada pelaku UMKM. Bahkan kini jika membuka link eform.bri.co.id yang muncul adalah keterangan bahwa tahun 2022 BLT tersebut belum kembali disalurkan oleh pemerintah.

Meski tak dapat BPUM Rp2,4 juta, namun di tahun 2024 Anda masih bisa dapat BLT dengan besaran yang sama dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Anda bisa daftar program BPNT tersebut melalui aplikasi Cekbansos Kemensos atau datang langsung ke Kelurahan dengan masukkan data sesuai KTP dan KK.

Baca Juga: CEK Pakai NIK KTP ke Sini, UMKM Dapat BLT Rp 2,4 Juta Non BPUM Eform BRI eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah