CEK Pakai NIK KTP ke Sini, UMKM Dapat BLT Rp 2,4 Juta Non BPUM Eform BRI eform.bri.co.id

- 28 Mei 2024, 11:27 WIB
Ilustrasi - Informasi cara cek pakai NIK KTP ke sini, untuk UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta non BPUM Eform BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Informasi cara cek pakai NIK KTP ke sini, untuk UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta non BPUM Eform BRI eform.bri.co.id. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Simak informasi cara cek pakai NIK KTP ke sini, untuk UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta non BPUM Eform BRI eform.bri.co.id.

Setelah BPUM 2024 belum ada hilal atau tanda-tanda akan dicairkan, pelaku UMKM tentu merasakan kekecewaan. Bagaimana tidak, BPUM adalah BLT UMKM yang sangat membantu dalam mengembangkan usaha.

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) pertama kali disalurkan saat pandemi Covid-19 di tahun 2020 dengan nominal Rp2,4 juta. Selanjutnya, penyaluran dilakukan pada 2021 sebesar Rp 1,2 juta.

BPUM Eform BRI akhirnya disalurkan untuk terakhir kalinya pada tahun 2022 dengan nominal yang berkurang yakni hanya Rp 600 ribu. 

Baca Juga: Daftar Pakai NIK KTP dan KK BLT untuk UMKM Rp 700 Ribu Bukan BPUM Eform BRI dan Tidak di eform.bri.co.id

Adapun penerima BPUM adalah UMKM yang terdaftar di Eform BRI melalui laman eform.bri.co.id. Cara pengecekan cukup mudah yakni input NIK KTP di kolom eform.bri.co.id, dan kemudian status penerima akan muncul.

Kini, setelah lebih dari dua tahun tidak dilanjutkan, tak sedikit UMKM yang masih menaruh harapan bahwa BPUM Eform BRI akan kembali cair.

Sembari menantikan kabar gembira tersebut, pelaku UMKM juga berkesempatan meraih BLT lain dengan nominal mencapai Rp 2,4 juta per tahun.

Lantas, program bantuan apa BLT Rp 2,4 juta untuk UMKM non BPUM itu?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah