Login Dashboard Prakerja di www.prakerja.go.id, Daftar Seleksi Gelombang 69 di Tanggal Ini, Cek Caranya

- 27 Mei 2024, 19:37 WIB
Login dashboard prakerja di www.prakerja.go.id untuk daftar seleksi Kartu Prakerja geloambng 69.
Login dashboard prakerja di www.prakerja.go.id untuk daftar seleksi Kartu Prakerja geloambng 69. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Login dashboard Prakerja di www.prakerja.go.id untuk daftar seleksi gelombang 69, cek cara dan apakah benar dibuka pada tanggal 31 Mei 2024.

Program Kartu Prakerja yang sudah ada sejak tahun 2020 sebagai program unggulan pemerintah bagi angkatan kerja di Indonesia, terus dinantikan kelanjutannya.

Hingga tahun 2023 sebanyak 17,5 juta orang sudah menjadi penerima Kartu Prakerja dan kini masyarakat tengah menunggu informasi kapan seleksi gelombang 69 akan dibuka.

Dengan daftar Kartu Prakerja, masyarakat yang lolos seleksi bisa mendapatkan manfaat berupa bantuan biaya pelatihan dan insentif.

Baca Juga: 4 Syarat Uang Bantuan BPNT 2024 Cair Rp200 Ribu Bulan Juni 2024, Cek NIK di Sini

Besaran bantuan biaya pelatihan yang akan diterima adalah Rp3,5 juta dan besaran insentif yang akan diterima adalah Rp700 ribu cair ke rekening bank atau akun e-wallet.

Selain itu, masyarakat bisa mendapatkan sertifikat skill usai mengikuti pelatihan yang dibeli dengan uang bantuan Kartu Prakerja.

Cara daftar Kartu Prakerja cukup mudah yaitu menggunakan email aktif serta nomor NIK dan nomor KK ke laman www.prakerja.go.id.

Cek di sini untuk mengetahui cara daftar Kartu Prakerja gelombang 69 dan kapan pendaftaran akan dibuka di laman www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah