UMKM Daftar di SINI Lewat HP Mei 2024 Bisa Dapat BLT 2,4 Juta Cair ke Rekening BRI-BNI Bukan Banpres BPUM

- 15 Mei 2024, 15:39 WIB
Ilustrasi - UMKM daftar di sini lewat HP pada Mei 2024 bisa dapat BLT Rp 2,4 juta cair ke rekening BRI hingga BNI, bukan program Banpres BPUM.
Ilustrasi - UMKM daftar di sini lewat HP pada Mei 2024 bisa dapat BLT Rp 2,4 juta cair ke rekening BRI hingga BNI, bukan program Banpres BPUM. /Tangkap layar instagram.com/@kemensos_pkh

BERITA DIY - UMKM daftar di aplikasi berikut lewat HP pada Mei 2024 bisa dapat BLT Rp 2,4 juta cair ke rekening BRI hingga BNI, bukan program Banpres BPUM.

Ada kabar baik bagi para pelaku UMKM yang sudah menantikan bantuan dari pemerintah setelah Banpres BPUM resmi disetop sejak 2022.

Pemerintah memiliki program BLT Rp 2,4 juta yang bisa didapatkan para pelaku UMKM. Jumlah penerima BLT tersebut ada 18,8 juta orang, UMKM bisa menjadi salah satunya.

Jika terdaftar, nantinya uang bantuan langsung cair ke rekening BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN milik penerima BPNT maupun melalui Kantor Pos.

Baca Juga: UMKM Wajib Cek! Bisa Dapat Rp700.000 Saldo Dana Gratis 2024 Modal KTP-KK Tanpa SKU Seperti BPUM, Ini Caranya

Kriteria UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta

Pemerintah memberikan BLT Rp 2,4 juta yang juga bisa didapatkan UMKM melalui program BPNT.

BPNT adalah bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok, yang diberikan Rp 200 ribu per bulan selama 12 bulan. Jadi total BLT-nya adalah Rp 2,4 juta.

UMKM bisa menjadi salah satu penerima BLT Rp 2,4 juta program BPNT dari pemerintah jika memenuhi kriteria, seperti:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah