Bansos PKH Tahap 3 Kapan Cair Tangal Berapa Juli 2024? Cek Jadwal Pencairan dan Status Penerima DI SINI

- 1 Juli 2024, 14:04 WIB
Bansos PKH tahap 3 kapan cair tanggal berapa Juli 2024 beserta cara cek jadwal pencairan dan status penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos PKH tahap 3 kapan cair tanggal berapa Juli 2024 beserta cara cek jadwal pencairan dan status penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/IqbalStock

BERITA DIY - Bansos PKH tahap 3 kapan cair tanggal berapa Juli 2024? Simak cara cek jadwal pencairan dan status penerima secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

Kementerian Sosial (Kemensos) akan menyalurkan bantuan sosial program keluarga harapan atau Bansos PKH tahap 3 mulai Juli 2024 ini, dalam bentuk uang tunai senilai Rp 225 ribu sampai Rp 750 ribu per penerima.

Bansos PKH tahap 3 ini diransfer langsung ke nomor rekening penerima yang menggunakan buku tabungan BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri.

Sedangkan penerima Bansos PKH tahap 3 yang tidak memliki nomor rekening di atas bisa mengambil bantuan uang ini lewat Kantor Pos.

Baca Juga: Cek Bansos PKH Juli 2024 Kapan Cair Lewat HP & Daftar Penerima Bantuan PKH 225 Ribu-375 Ribu, Login Ke Sini!

Masyarakat bisa cek penerima Bansos PKH tahap 3 yang cair mulai Juli 2024 ini melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos dari Kemensos.

Lantas, Bansos PKH tahap 3 kapan cair dan tanggal berapa pada Juli 2024 ini?

Jadwal Pencairan Bansos PKH Tahap 3

Sebagaimana diketahui, Bansos PKH cair dalam 4 tahap selama setahun, yakni setiap 3 bulan sekali melalui Himbara dan Kantor Pos.

Bansos PKH tahap 3 cair pada Juli 2024 hingga September 2024. Meskipun demikian, hingga berita ini diturunkan, pemerintah belum mengumumkan bantuan ini kapan cair dan tanggal berapa.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah