Cara Cek Nama Penerima Bansos PKH Tahap 3 2024 Pencairan Juli-Agustus, Input Data KTP ke Link DTKS Kemensos

- 30 Juni 2024, 11:10 WIB
Cara cek nama penerima bansos PKH tahap 3 2024 pencairan Juli-Agustus, input data KTP ke link DTKS Kemensos cekbansos.kemensos.go.id.
Cara cek nama penerima bansos PKH tahap 3 2024 pencairan Juli-Agustus, input data KTP ke link DTKS Kemensos cekbansos.kemensos.go.id. /tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut cara cek nama penerima bansos PKH tahap 3 2024 pencairan Juli-Agustus, input data KTP ke link DTKS Kemensos cekbansos.kemensos.go.id.

Jadwal pencairan bansos PKH 2024 akan berlanjut ke tahap 3 mulai bulan Juli mendatang. Bantuan PKH tahap ketiga akan disalurkan kepada penerima Juli, Agustus, sampai September.

Di akhir bulan Juni 2024 ini Kemensos diketahui sudah melakukan verifikasi dan validasi untuk penentuan nama penerima bansos PKH tahap 3.

Tetapi proses verifikasi dan validasi penerima bansos PKH biasanya memakan waktu 7-14 hari sehingga ada kemungkinan bantuan PKH tahap 3 2024 belum cair di minggu pertama.

Baca Juga: PENCAIRAN Bansos PKH Tahap 3 2024 Mulai Tanggal Berapa? Cek Penerima Pakai KTP di Link Ini

Biasanya penetapan nama penerima bansos PKH baru selesai pada minggu ketiga dan bantuan cair di minggu keempat.

Oleh karenanya ada kemungkinan bahwa bansos PKH tahap 3 2024 baru akan cair kepada penerima di tanggal 22-31 Juli mendatang.

Namun KPM tidak perlu merasa khawatir karena jika terdaftar di DTKS Kemensos dana bansos PKH tahap 3 2024 pasti cair ke rekening KKS.

Oleh karena itu pastikan selalu cek nama penerima bansos PKH tahap 3 2024 di link cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui status Anda.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah