Cara Cek Bansos PKH 2024 Pakai KTP yang Sudah Cair Lagi ke Rekening KKS BRI dan BNI

- 17 April 2024, 12:37 WIB
Ilustrasi Cara cek bansos PKH 2024 pakai KTP yang sudah cair lagi ke rekening KKS BRI dan BNI melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi Cara cek bansos PKH 2024 pakai KTP yang sudah cair lagi ke rekening KKS BRI dan BNI melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. /Facebook.com/Ja Yuli

BERITA DIY - Simak informasi cara cek bansos PKH 2024 pakai KTP yang sudah cair lagi ke rekening KKS BRI dan BNI melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH masih terus disalurkan oleh pemerintah kepada KPM di seluruh Indonesia termasuk di bulan April ini.

Pada bulan April, penyaluran PKH sudah memasuki tahap 2. Nantinya tahap 2 akan berlangsung hingga bulan Juni 2024.

Adapun besaran nominal PKH reguler sebesar Rp 500 ribu, kemudian untuk PKH khusus yang terdiri dari tujuh kategori penerima seperti ibu hamil hingga disabilitas, diberikan dengan besaran yang berbeda-beda.

Baca Juga: Cek Bansos PKH Login DTKS dtks.kemensos.go.id Pakai NIK KTP Sendiri yang Masih Error

Pada pertengahan bulan April, KPM sudah mulai bisa cek rekening KKS BNI dan BNI untuk mengambil uang BLT PKH yang sudah dicairkan kembali.

Dikutip dari beberapa sumber, bansos PKH tahap 2 sudah kembali disalurkan mulai tanggal 12 April 2024 melalui rekening KKS atau bank Himbara BRI, BNI, hingga mmandiri.

Bagi masyarakat yang merasa belum tahu status penerimaan bansos dari pemerintah, bisa langsung cek di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Cara Cek Bansos PKH 2024

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x