PIP Kemdikbud 2024 Kapan CAIR Lagi dan Berapa Kali? Cek Jadwal Penyaluran BLT Tahap 2 ke SD, SMP, SMA di Sini

- 16 April 2024, 13:00 WIB
PIP Kemdikbud 2024 kapan cair lagi dan akan berapa kali? Cek jadwal penyaluran BLT Tahap 2 ke siswa SD, SMP, hingga SMA di sini.
PIP Kemdikbud 2024 kapan cair lagi dan akan berapa kali? Cek jadwal penyaluran BLT Tahap 2 ke siswa SD, SMP, hingga SMA di sini. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Bantuan PIP Kemdikbud 2024 kapan cair lagi dan akan berapa kali? Cek jadwal penyaluran BLT Tahap 2 ke siswa SD, SMP, hingga SMA di sini.

PIP Kemdikbud 2024 merupakan salah satu program bantuan dari pemerintah bagi para siswa sekolah yang berasal dari kelaurga miskin atau rentan miskin.

Bantuan uang tunai atau BLT dari PIP Kemdikbud 2024 tersebut ditujukan kepada siswa dengan usia 6 - 21 tahun dengna jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA maupun SMK sederajat.

Lantas BLT PIP Kemdikbud 2024 tersebut cair berapa kali dan kapan akan disalurkan lagi?

Baca Juga: Pencairan PIP 2024 Bulan April Tanggal Berapa? Ini Cara Cek Penyaluran BLT KIP Siswa SD, SMP, SMA di SIPINTAR

Penyaluran PIP Kemdikbud 2024 dilakukan dalam 3 tahap yang cair kepada para siswa penerima dengan kategori yang berbeda-beda.

Meski ada 3 tahap penyaluran, namun BLT PIP Kemdikbud 2024 hanya cair 1 kali saja ke setiap masing-masing siswa penerima.

Pada bulan April ini sendiri merupakan waktu terakhir untuk penyaluran Tahap 1, sehingga BLT PIP Kemdikbud 2024 pun akan cair untuk Tahap 2 selanjutnya.

Jika dilihat pada jadwal tahun lalu, BLT PIP Kemdikbud Tahap 2 cair mulai bulan Mei hingga September.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x