Tanpa NIK NISN Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Siswa Ini Dapat Bantuan PIP 2024 Rp 1,8 Juta Cair ke Rekening

- 12 April 2024, 06:05 WIB
Tanpa NIK dan NISN terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, siswa ini dapat bantuan PIP 2024 hingga Rp 1,8 juta cair ke rekening.
Tanpa NIK dan NISN terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, siswa ini dapat bantuan PIP 2024 hingga Rp 1,8 juta cair ke rekening. /Tangkap layar beritadiy.pikiran-rakyat.com

BERITA DIY - Tanpa NIK dan NISN terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, siswa berikut dapat bantuan PIP 2024 hingga Rp 1,8 juta cair ke rekening. Simak penjelasannya.

PIP 2024 tidak hanya diberikan pemerintah melalui Kemdikbud. Jadi, bagi siswa yang tak terdaftar sebagai penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id tak perlu resah.

Ketahui pemerintah mencairkan PIP melalui 2 kementerian yang menaungi urusan pendidikan, yakni Kemdikbud dan Kemenag.

Jadi apabila tak terdaftar PIP Kemdikbud, bisa jadi siswa terdaftar PIP Kemenag. Tapi perlu digarisbawahi PIP Kemenag 2024 hanya untuk siswa madrasah.

Kemenag tahun ini menargetkan BLT PIP bisa disalurkan ke lebih dari 2 juta siswa jenjang MI, siswa MTs, siswa MA, dan siswa MAK.

Baca Juga: Tahap 2 BLT 225 Ribu-500 Ribu Cair April 2024 ke Siswa SD SMP SMA Tanpa Jadi Penerima PIP

Kriteria penerima PIP Kemenag 2024

Adapun kriteria siswa yang bisa mendapatkan BLT PIP dari Kemenag tahun 2024 antara lain:

1. Siswa yang terpadan DTKS yang keluarganya menjadi penerima PKH dan/atau penerima KKS;

2. Siswa dari keluarga yang mengalami rentan kemiskinan dibuktikan dengan kepemilikan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kepala Desa/Kelurahan tetapi belum masuk dalam DTKS Kementerian Sosial RI.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x