Pencairan PIP 2024 Bulan April Tanggal Berapa? Ini Cara Cek Penyaluran BLT KIP Siswa SD, SMP, SMA di SIPINTAR

- 14 April 2024, 11:40 WIB
Ilustrasi- Pencairan bantuan PIP 2024 pada April tanggal berapa? Berikut ini cara cek penyaluran BLT KIP untuk siswa SD, SMP, hingga SMA di SIPINTAR.
Ilustrasi- Pencairan bantuan PIP 2024 pada April tanggal berapa? Berikut ini cara cek penyaluran BLT KIP untuk siswa SD, SMP, hingga SMA di SIPINTAR. /Tangkap layar pip.kemendikbud.go.id

BERITA DIY - Pencairan bantuan PIP 2024 pada April dilakukan tanggal berapa? Berikut ini cara cek penyaluran BLT KIP untuk siswa SD, SMP, hingga SMA di SIPINTAR.

Bantuan uang tunai atau BLT bagi siswa sekolah yaitu PIP dikabarkan cair kembali pada bulan April 2024 ini.

BLT PIP 2024 tersebut cair kepada para siswa dengan berbagai jenjang pendidikan baik dari SD, SMP, hingga SMA sederajat.

Namun penyaluran yang masih termasuk dalam Tahap 1 kali ini ditujukan kepada para siswa penerima prioritas.

Baca Juga: CEK REKENING! BLT Rp1,8 Juta PIP 2024 Cair April ke Siswa SD, SMP, SMA: Ini Kode Uang Masuk di BRI BNI

Siswa penerima prioritas dari BLT PIP sendiri yaitu yang memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP hasil dari pemadanan data dengan DTKS Kemensos.

Lantas pada tanggal berapa BLT PIP tersebut akan cair pada bulan April ini?

Terkait hal tersebut, perlu diketahui bahwa penyaluran bagi setiap siswa bisa berbeda-beda sehingga tidak dapat dipastikan akan cair pada tanggal berapa.

Oleh karena itu, siswa bisa cek secara mandiri terkait pencairan PIP Kemdikbud melalui laman SIPINTAR di pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x