Pencairan PIP Kemdikbud April 2024, Segini Besar Bantuannya dan Cek Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id! 

- 11 April 2024, 11:30 WIB
Pencairan PIP Kemdikbud bulan April 2024. Segini besar bantuannya lengkap dengan cara cek di pip.kemdikbud.go.id bisa lewat HP masing-masing.
Pencairan PIP Kemdikbud bulan April 2024. Segini besar bantuannya lengkap dengan cara cek di pip.kemdikbud.go.id bisa lewat HP masing-masing. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang pencairan bantuan PIP Kemdikbud bulan April 2024. Lengkap dengan besar bantuan dan cara cek di pip.kemdikbud.go.id bisa pakai HP. 

Pada tahun 2024 ini terdapat 18,6 juta siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP. Total jumlah tersebut meliputi jenjang SD, SMP, dan SMA atau SMK sederajat. 

PIP ini merupakan program bantuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

Program Indonesia Pintar atau yang biasanya disingkat menjadi PIP ini merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan

Baca Juga: Siswa Pemilik NISN Ini Dapat BLT PIP Kemdikbud 2024 April, Cek pip.kemdikbud.go.id Daftar Nama Penerima

Kabar gembiranya lagi bahwa dana bantuan PIP ini dijadwalkan akan cair pada bulan April 2024 ini. Bantuan PIP untuk jenjang SMA atau SMK sederajat dikabarkan mengalami kenaikan sebesar 80 persen. 

Jika tadinya bantuan PIP jenjang tersebut adalah Rp 1 juta, maka di tahun 2024 ini besar bantuan yang akan didapatkan siswa SMA atau SMK sederajat adalah Rp 1,8 juta. 

Hal ini dilakukan pemerintah bukan tanpa alasan, akan tetapi adanya penambahan nominal ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para siswa pada jenjang tersebut. 

Para siswa ini diminta untuk mengecek terkait status penerima dari bantuan PIP ini. Tak perlu khawatir, cara cek bantuan PIP ini sangatlah mudah dan bisa dilakukan secara online lewat HP masing-masing. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah