Data UPDATE Penerima PIP Kemdikbud 2024 Hari Ini: BLT CAIR April ke Siswa SD, SMP, SMA Ini, Cek Lewat HP

- 6 April 2024, 10:10 WIB
Data update penerima PIP Kemdikbud 2024 pada hari ini, BLT cair April ke siswa SD, SMP, hingga SMA berikut ini, bisa cek lewat HP.
Data update penerima PIP Kemdikbud 2024 pada hari ini, BLT cair April ke siswa SD, SMP, hingga SMA berikut ini, bisa cek lewat HP. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Simak data update penerima PIP Kemdikbud 2024 pada hari ini, BLT cair April ke siswa SD, SMP, hingga SMA berikut ini, bisa cek lewat HP.

Akhirnya bantuan PIP Kemdikbud 2024 sudah mulai resmi disalurkan dan cair kepada para siswa penerima baik SD, SMP, hingga SMA.

Sesuai dengan data yang tertera dalam laman SIPINTAR yaitu pip.kemdikbud.go.id, sampai saat ini setidaknya BLT PIP Kemdikbud 2024 telah cair kepada 7,9 juta siswa.

Total dana yang BLT PIP Kemdikbud 2024 yang sudah cair sendiri yaitu sebesar Rp4,8 triliun ke siswa SD, SMP, hingga SMA.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 Kapan Cair? Ini Cara Cek BLT KIP Siswa SD, SMP, SMA Sudah Masuk Apa Belum

Pencairan BLT yang dilakukan kali ini merupakan penyaluran dari PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1.

Penyaluran dilakukan kepada siswa penerima prioritas yaitu yang sebelumya telah tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial (Kemensos).

Setelah dilakukan pemadanan data antara Puslapdik dengan DTKS Kemensos, maka siswa yang tercatat akan mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Oleh karena itu yang menjadi siswa penerima untuk penyaluran PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 sendiri yaitu pemilik KIP baik SD, SMP, maupun SMA.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x