Panduan Cek Penerima PIP Kemdikbud 2024, Daftar Nama Siswa yang Dapat BLT Rp 1,8 Juta di Link Sipintar

- 5 April 2024, 14:05 WIB
Panduan cek penerima PIP Kemdikbud 2024, daftar nama siswa dapat BLT Rp 1,8 juta di link Sipintar ini cara ceknya.
Panduan cek penerima PIP Kemdikbud 2024, daftar nama siswa dapat BLT Rp 1,8 juta di link Sipintar ini cara ceknya. /Tangkap layar pip.kemendikbud.go.id.

BERITA DIY - Berikut informasi panduan cek penerima PIP Kemdikbud 2024, daftar nama siswa dapat BLT Rp 1,8 juta di link Sipintar ini cara ceknya.

Bantuan pemerintah untuk siswa sekolah kembali disalurkan bulan April 2024 ini untuk sejumlah siswa terdaftar.

BLT untuk siswa sekolah ini berasal dari PIP Kemdikbud 2024 merupakan bantuan yang disalurkan untuk anak SD, SMP, SMA dan SMK.

Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud adalah bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 Kapan Cair? Ini Cara Cek BLT KIP Siswa SD, SMP, SMA Sudah Masuk Apa Belum

PIP Kemdikbud diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kemendikbudristek.

Untuk mendapat PIP Kemdikbud, siswa harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial (DTKS Kemensos).

Jika tidak, melakukan pengajuan dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Siswa juga dapat menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Adapun untuk mengecek khusus bantuan PIP Kemdikbud 2024 bisa melalui laman Sipintar yakni pip.kemdikbud.go.id pakai NIK NISN.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah