Cek Penerima KJP 2024 Tahap 1 Pakai NIK, Bantuan Anak Sekolah DKI Jakarta Kapan Cair?

- 26 Maret 2024, 10:45 WIB
Cara cek penerima KJP 2024 Tahap 1 pakai NIK dan prediksi jadwal bantuan anak sekolah DKI Jakarta kapan cair.
Cara cek penerima KJP 2024 Tahap 1 pakai NIK dan prediksi jadwal bantuan anak sekolah DKI Jakarta kapan cair. /Tangkap layar Instagram.com/@upt.p4op

BERITA DIY - Simak informasi cara cek penerima KJP 2024 Tahap 1 pakai NIK dan kapan bantuan anak sekolah DKI Jakarta akan cair, berikut ini.

Pendaftaran Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus Tahap 1 2024 akan segera ditutup. Setelah itu Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan melakuakn verifikasi calon penerima bantuan anak sekolah ini.

Meski pendaftaran masih berlangsung, namun sudah banyak orang tua atau wali anak sekolah di DKI Jakarta yang bertanya-tanya kapan bantuan KJP ini akan cair.

Padahal sebelum mengetahui bantuan anak sekolah kapan akan cair, para orang tua dan wali perlu memastikan diri apakah terdaftar sebagai penerima KJP 2024 Tahap 1 atau tidak.

Baca Juga: Insentif Prakerja Gelombang 65 Berapa dan Kapan Cair? Ini Jadwal Pencairan dan Pengumuman Hasil Seleksi

Para orang tua, wali atau bahkan anak sekolah bisa melakukan cek penerima KJP 2024 tahap 1 menggunakan NIK melalui link resmi yang tersedia.

Namun cek penerima KJP 2024 Tahap 1 ini baru bisa dilakukan setelah data pendaftaran diverifikasi Disdik DKI dan terbit Surat Keputusan Gubernur terkait penerima KJP 2024.

Adapun untuk jadwal kapan Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan Surat Keputusan penerima KJP 2024 jika tidak ada perubahan adalah pada 5-30 April 2024.

Artinya para orang tua dan wali anak sekolah perlu menunggu hingga tanggal tersebut dan melakukan cek penerima KJP 2024 Tahap 1.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x