Insentif Prakerja Gelombang 65 Berapa dan Kapan Cair? Ini Jadwal Pencairan dan Pengumuman Hasil Seleksi

- 26 Maret 2024, 10:15 WIB
Ilustrasi - Insentif Prakerja gelombang 65 berapa dan kapan cair, cek jadwal pencairan dan pengumuman hasil seleksi berikut ini.
Ilustrasi - Insentif Prakerja gelombang 65 berapa dan kapan cair, cek jadwal pencairan dan pengumuman hasil seleksi berikut ini. /PEXELS/Ahsanjaya/PEXELS/ Ahsanjaya

BERITA DIY - Simak informasi insentif Prakerja gelombang 65 berapa dan kapan cair, cek jadwal pencairan dan pengumuman hasil seleksi, berikut ini.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 65 telah resmi ditutup pada Senin, 25 Maret 2024 usai dibuka selama empat hari sejak Jumat, 22 Maret 2024.

Selanjutnya kini pendaftar hanya perlu menunggu pengumuman hasil seleksi gelombang 65 untuk mengetahui apakah lolos jadi penerima atau tidak.

Pertanyaan kemudian muncul terkait berapa jumlah insentif yang akan cair dan kapan insentif tersebut akan cair kepada penerima Kartu Prakerja gelombang 65.

Baca Juga: KLAIM Link DANA Kaget Rp 100rb Hari Ini 26 Maret 2024 Cairkan Saldo DANA Gratis Non Penghasil Uang

Dilansir dari laman www.prakerja.go.id diketahui bahwa terdapat dua jenis insentif yang akan diterima oleh penerima Kartu Prakerja yaitu sebagai berikut.

- Insentif biaya mencari kerja sebanyak satu kali sebesar Rp600.000
- Insentif pengisian survei sebesar Rp50.000 yang diberikan paling banyak 2 kali.

Mengenai jadwal pencairan insentif, insentif biaya mencari kerja baru akan cair setelah penerima Prakerja melakukan sejumlah hal berikut ini.

- Telah menyelesaikan pelatihan dan mendapat sertifikat
- Telah memberikan ulasan dan rating pelatihan di dashboard
- Telah berhasil menyambungkan rekening bank atau e-wallet
- Rekening bank atau e-wallet sudah tervalidasi.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x