Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 4 Sudah Cair ke 1,2 Juta Karyawan, Cek Namamu di Sini

- 30 September 2020, 08:23 WIB
Ilustrasi. Bantuan BLT Subsidi Gaji Tahap 4 sudah cair ke 1,2 juta penerima. Cek namamu di link ini.
Ilustrasi. Bantuan BLT Subsidi Gaji Tahap 4 sudah cair ke 1,2 juta penerima. Cek namamu di link ini. /ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Dana bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 4 sudah cair ke 1.238.187 karyawan hingga 28 September 2020. Pekerja yang merasa belum menerima dana Rp 600 ribu per bulan ini bisa cek namanya di www.kemnaker.go.id untuk mengetahui dapat bantuan ini atau tidak.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan sebanyak 2,65 juta karyawan akan mendapatkan bantuan di tahap 4 ini setelah sebelumnya 150 ribu rekening dari 2,8 juta calon penerima dikembalikan ke BP Jamsostek.

Baca Juga: Hore! BLT Subsidi Gaji BPJS Sudah Cair ke 10 Juta Karyawan: Belum Ditransfer? Lapor dan Cek di Sini

Baca Juga: Cara Cek Pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 10 via SMS dan www.prakerja.go.id

"Alhamdulillah, proses cek kelengkapan data sudah selesai. Dari 2,8 juta data calon penerima tahap IV, sebanyak 2,65 juta orang yang sudah lengkap datanya telah diproses pencairan ke KPPN." kata Ida Fauziyah, Kamis 24 September 2020 dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Update Cara Baru Daftar BLT Banpres UMKM Rp 2,4 Juta Cukup Bawa KTP, Ini Syaratnya

Baca Juga: Kenapa Insentif Kartu Prakerja Lama Cair? Ini Penyebab dan Tips agar Segera Cair

"Sisanya, sekitar 150 ribu kami kembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan untuk dilengkapi datanya. Hal ini kami lakukan agar betul-betul penerima subsidi upah/gaji tepat sasaran," tambah Menaker.

Berikut ini cara mengecek apakah terdaftar sebagai penerima bantuan subsidi gaji BPJS atau tidak melalui website Kemnaker:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Permenpan RB Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x