Selamat Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan Bisa Dapat BLT 3 Juta Non Bansos PBI JK Maret 2024, Daftar ke Sini

- 29 Februari 2024, 10:57 WIB
pemegang  kartu KIS BPJS Kesehatan yang bisa dapat BLT Rp 3 juta non Bansos PBI JK Maret 2024 beserta cara daftar online dan cek penerima di link resmi.
pemegang kartu KIS BPJS Kesehatan yang bisa dapat BLT Rp 3 juta non Bansos PBI JK Maret 2024 beserta cara daftar online dan cek penerima di link resmi. /ANTARA/Aprillio Akbar

BERITA DIY - Selamat pemegang kartu KIS BPJS Kesehatan bisa dapat BLT Rp 3 juta bukan Bansos PBI JK Maret 2024. Simak cara daftar online jadi penerima di beberapa kanal di bawah ini.

Kabar gembira untuk masyarakat yang memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS Kesehatan. Mereka bisa dapat bantuan langsung tunai (BLT) hingga Rp 3 juta jika memenuhi syarat.

BLT Rp 3 juta ini bukan berasal dari Bantuan Sosial Penerima Bantuan Iuran atau Bansos PBI JK dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang akan cair lagi pada Maret 2024 mendatang.

Para pemegang kartu KIS BPJS Kesehatan bisa mengajukan diri sebagai penerima BT Rp 3 juta non Bansos PBI JK Maret 2024 ini melalui 3 kanal resmi yang disediakan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Baca Juga: Selamat Pemilik Kartu KIS BPJS Kesehatan Bisa Dapat Uang BLT 700 Ribu Maret 2024, Begini Cara Daftar di HP

Jika terdaftar sebagai penerima bantuan ini, para pemegang kartu KIS BPJS Kesehatan akan menerima BLT Rp 3 juta secara bertahap, yakni senilai Rp 750 ribu 4 kali, cair setiap 3 bulan sekali.

Para pemegang kartu KIS BPJS Kesehatan bisa mengambil BLT Rp 3 juta ini di PT Pos Indonesia (persero) atau Kantor Pos.

Bantuan ini juga langsung ditransfer ke nomor rekening pemegang kartu KIS BPJS Kesehatan jika menggunakan buku tabungan Himpunan Bank Milik negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri.

Cara Dapat BLT Rp 3 juta non Bansos PBI JK Maret 2024

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x