Selamat Pemilik Kartu KIS BPJS Kesehatan Bisa Dapat BLT Rp 600 Ribu Februari 2024, Cek Bansos Mitigasi DI SINI

- 8 Februari 2024, 11:11 WIB
Pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan yang bisa dapat BLT Rp 600 ribu Februari 2024 dan cara cek penerima bansos mitigasi risiko pangan.
Pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan yang bisa dapat BLT Rp 600 ribu Februari 2024 dan cara cek penerima bansos mitigasi risiko pangan. /Tangkap layar - www.bpjs-kesehatan.go.id

BERITA DIY - Selamat pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan bisa dapat BLT Rp 600 ribu Februari 2024. Simak cara cek penerima bansos mitigasi risiko pangan, di sini.

Sebagaimana diketahui, masyarakat miskin/rentan miskin menerima kartu indonesia sehat atau KIS BPJS Kesehatan untuk mendapatkan jaminan layanan kesehatan secara gratis.

Para pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan ini juga terdaftar sebagai penerima bansos Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (bansos PBI JK).

Namun bansos PBI JK ini tidak cair dalam bentuk uang tunai atau BLT. Para pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan hanya tidak perlu membayar iuran setiap bulan.

Baca Juga: Selamat Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta Non Bansos PBI JK, Begini Cara Daftar Online Pakai HP

Namun para pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan masih bisa dapat bantuan lain dari pemerintah karena mereka tergolong warga miskin/rentan miskin.

Salah satu bantuan yang bisa didapatkan di antaranya adalah BLT Rp 600 ribu yang cair pada Februari 2024 ini.

BLT Rp 600 ribu Februari 2024 ini berasal dari bansos mitigasi risiko pangan yang diperuntukkan untuk tiga bulan, yakni Januari sampai Maret 2024 ini.

Para pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan bisa dapat BLT Rp 600 ribu Februari 2024 dari bansos mitigasi risiko pangan, asalkan tidak termasuk dalam beberapa golongan berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x