Selamat Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta Non Bansos PBI JK, Begini Cara Daftar Online Pakai HP

- 30 Januari 2024, 15:16 WIB
Selamat pemilik kartu KIS ini dapat BLT Rp 3 juta non bansos PBI JK dan cara daftar online pakai HP.
Selamat pemilik kartu KIS ini dapat BLT Rp 3 juta non bansos PBI JK dan cara daftar online pakai HP. /Fariqoh/Kabar Wonosobo

BERITA DIY - Selamat pemillik kartu KIS bisa dapat BLT Rp 3 juta non bansos PBI JK. Simak cara daftar online pakai HP, di sini.

Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia. Pemerintah masih menyalurkan sejumlah bantuan sosial (bansos) atau bantuan langsung tunai (BLT) melalui berbagai program pada tahun ini.

Beberapa BLT yang cair tersebut di antaranya adalah bansos PKH, BPNT, PIP Kemdikbud 2024, hingga bantuan tambahan Rp 600 ribu yang cair pada Januari-Maret 2024 ini.

Masing-masing jenis BLT memiliki syarat, nominal, hingga cara cek penerima bantuan yang berbeda. Begitu pula dengan bansos Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan atau bansos PBI JK.

Baca Juga: Selamat Penerima Bansos PBI JK Bisa Dapat BLT Tambahan Rp2,4 Juta, Ini Cara Daftar Tanpa KIS BPJS Kesehatan

Sebagai informasi, bansos PBI JK tidak cair dalam bentuk uang tunai, namun diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat dalam bentuk subsidi kesehatan yang langsung dibayarkan ke BPJS Kesehatan.

Sehingga para penerima bansos PBI JK ini bisa menikmati layanan kesehatan secara gratis tanpa perlu membayar iuran setiap bulan.

BLT Rp 3 juta untuk Pemilik Kartu KIS

Sebagai informasi, setiap masyarakat Indonesia yang terdaftar dalam program jaminan kesehatan nasional (JK) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan pasti memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x