BPUM 2024 Gagal Cair? Sikat BLT Rp 2,4 Juta dari Bantuan Ini untuk NIK KTP UMKM Tanpa Cek eform.bri.co.id

- 22 Februari 2024, 21:44 WIB
Ilustrasi. Cek penerima BLT Rp 2,4 juta tanpa BPUM 2024 eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.
Ilustrasi. Cek penerima BLT Rp 2,4 juta tanpa BPUM 2024 eform.bri.co.id atau banpresbpum.id. /Tangkap layar Instagram.com/@posindonesia.ig

BERITA DIY - Ketahui meski BPUM 2024 gagal cair, pemilik NIK KTP UMKM ini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta dari bantuan ini, simak info lengkapnya di sini.

Cek penerima BPUM 2024 tak berlaku lagi, baik di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id, pasalnya BLT UMKM sudah tidak lagi disalurkan.

Namun pemilik UMKM masih bisa dapatkan nominal yang sama dengan BLT UMKM yang disalurkan pada tahun 2020, yakni uang Rp 2,4 juta.

Bantuan ini berasal dari Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH), pasalnya salah satu kategori penerimanya ada yang dapat Rp 2,4 juta per tahun.

Baca Juga: NIK KTP UMKM Berciri Ini Masuk Daftar Penerima BLT 600 Ribu di Feb 24 Tanpa Cek KTP BPUM BRI eform.bri.co.id

Eform.bri.co.id adalah link yang digunakan untuk cek penerima BPUM, hanya dengan input NIK KTP sudah bisa ketahui apakah pemilik UMKM dapat bantuan untuk usaha mikro ini atau tidak.

Setelah turunnya kasus Pandemi Covid-19, pemerintah menghapuskan BPUM dan tidak disalurkan kembali di tahun 2024 karena menilai UMKM sudah bisa bertahan atau survive.

Tapi tenang, pemilik UMKM di tahun 2024 masih bisa dapat Rp 2,4 juta bahkan bisa lebih jika termasuk keluarga penerma manfaat (KPM) yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Hore UMKM Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Tanpa Terdaftar BPUM di eform.bri.co.id/bpum, Daftar Online ke Sini

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x