Siap-siap! UMKM Bisa Cairkan Bantuan Rp700 Ribu 2024 via BNI BCA, Cek Penerima Bukan BPUM di eform.bri.co.id

- 22 Februari 2024, 10:42 WIB
Siap-siap! Pelaku UMKM bisa cairkan bantuan Rp700 ribu 2024 via BNI dan BCA cek penerima bukan di link BPUM eform.bri.co.id.
Siap-siap! Pelaku UMKM bisa cairkan bantuan Rp700 ribu 2024 via BNI dan BCA cek penerima bukan di link BPUM eform.bri.co.id. /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY - Simak informasi pelaku UMKM bisa bersiap untuk cairkan bantuan Rp700 ribu 2024 melalui rekening BNI dan BCA bukan BPUM di eform.bri.co.id untuk cek penerima.

Kesempatan kembali terbuka bagi para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantuan sebesar Rp700 ribu di tahun 2024, namun bukan dari program BPUM.

Pelaku UMKM sebelumnya pernah mendapatan bantuan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) mulai dari pandemi covid-19. Namun kini bantuan BPUM tersebut tidak ada lagi.

Salah satu alasanya karena pelaku UMKM dinilai sudah cukup stabil di tengah kondisi ekonomi saat ini. Padahal di sisi lain, bantuan untuk UMKM masih sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Ada yang Lagi Sebar Link DANA Kaget Hari Ini nih! Yuk Sikat Saldo DANA Gratis 100 Ribu Sebelum Melayang

Oleh karena itu, tersedia alternatif lain bagi pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantuan sebesar Rp700 ribu selain melalui program BPUM.

Bantuan tersebut nantinya akan cair melalui rekening bank BNI dan BCA serta untuk melakukan cek penerima dapat dilakukan tanpa melalui link eform.bri.co.id.

Adapun bantuan yang dimaksud yang dapat dicairkan pelaku UMKM adalah bantuan yang berasal dari program Kartu Prakerja 2024.

Melalui program Kartu Prakerja 2024, pelaku UMKM bisa daftar dan jika lolos seleksi bisa mengikuti pelatihan dan insentif sebesar Rp700 ribu cair ke rekening BNI dan BCA.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x