Selamat Data KTP UMKM yang Ada di Sini Dapat BLT 600 Ribu Februari 2024, Bukan Eform BPUM BRI dan Banpres BNI

- 20 Februari 2024, 10:57 WIB
Data KTP UMKM ini dapat BLT Rp 600 ribu Februari 2024 dan cara cek tanpa Eform BPUM BRI dan Banpres BNI di eform.bri.co.id - banpresbpum.id.
Data KTP UMKM ini dapat BLT Rp 600 ribu Februari 2024 dan cara cek tanpa Eform BPUM BRI dan Banpres BNI di eform.bri.co.id - banpresbpum.id. /Tangkap Layar/ Instagram.com/ @bank_indonesia/angkap Layar/ Instagram.com/ @bank_indonesia

BERITA DIY - Selamat! data KTP UMKM yang ada di sini dapat BLT Rp 600 ribu Februari 2024, bukan Eform BPUM BRI dan Banpres BNI (link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id). Simak cara cek penerima di sini.

Pelaku UMKM di Indonesia seharusnya berbangga. Pemerintah akan memberikan BLT Rp 600 ribu untuk mereka pada Februari 2024 ini.

BLT Rp 600 ribu ini bukan berasal dari Kementerian Koperasi dan UKM, sehingga pelaku UMKM tak perlu lagi cek penerima bantuan ini di Eform BPUM BRI dan Banpres BNI.

Perlu diketahui bahwa Eform BPUM BRI di link eform.bri.co.id dan Banpres BNI di link banpresbpum.id sudah lama tidak bisa digunakan untuk cek penerima BLT bagi UMKM.

Baca Juga: Daftar UMKM Penerima BLT 3 Juta, Cek di Sini Bukan BPUM Februari 2024 di eform.bri.co.id/bpum Pakai NIK KTP

Meskipun demikian, para pelaku UMKM masih bisa dapat BLT Rp 600 ribu pada Februari 2024 ini, jika data KTP mereka terdaftar terdaftar sebagai penerima bantuan lain dari pemerintah.

Bantuan lain yang dimaksud ini bukan dijalankan oleh KemenKopUKM, namun Kemensos, disalurkan sebanyak 4 kali dalam setahun.

Sehingga, jika ditotal, maka pelaku UMKM bisa dapat BLT Rp 600 ribu 4 kali atau Rp 2,4 juta sepanjang tahun ini, cair lewat BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri, dan Kantor Pos.

Lantas, siapa yang bisa dapat BLT Rp 600 ribu Februari 2024 ini?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x