Selamat! NISN PIP Masuk Data Ini Siswa Dapat Bantuan Uang Tunai Rp1.800.000 dari Kemdikbud Cair Februari

- 20 Februari 2024, 09:10 WIB
Laman PIP, bagi siswa pemilik NISN PIP yang masuk data berikut, akan dapat bantuan uang tunai sebesar Rp1.800.000 dari Kemdikbud cair Februari.
Laman PIP, bagi siswa pemilik NISN PIP yang masuk data berikut, akan dapat bantuan uang tunai sebesar Rp1.800.000 dari Kemdikbud cair Februari. /Tangkap layar pipmadrasah.kemenag.go.id

BERITA DIY - Informasi bagi siswa pemilik NISN PIP yang masuk data berikut ini akan dapat bantuan uang tunai sebesar Rp 1.800.000 dari Kemdikbud cair Februari.

Selamat, bantuan uang tunai PIP sebesar Rp 1,8 juta akan segera cair Februari ini, untuk siswa sekolah dari berbagai jenjang pendidikan.

PIP ini merupakan program bantuan khusus siswa sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemdikbud RI.

Tetapi bantuan ini tidak akan diberikan kepada semua siswa atau anak usia sekolah, melainkan hanya siswa dengan NISN padan data Dapodik maupun DTKS.

Selain itu siswa penerima harus berasal dari keluarga kurang mampu dengan penghasilan orang tua di bawah Rp 5 juta per bulan.

Baca Juga: Siswa NISN NIK Terima Uang PIP Rp450 Ribu - Rp1,8 Juta Cair di BRI BNI, Lihat Penerima Lewat Link Resmi Ini

Selanjutnya siswa juga harus tergabung sebagai penerima KIP terlebih dahulu, baik memiliki KIP dalam wujud kartu maupun digital dengan status berlaku di DTKS.

Sedangkan untuk penyaluran PIP di tahun 2024, masih akan dilakukan secara transfer melalui rekening SimPanan Pelajar Bank BRI atau BNI atas nama masing-masing siswa.

Uang bantuan PIP juga akan diterima secara penuh oleh siswa tanpa ada potongan sepeserpun dari pihak manapun.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x