Cek Nomor NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id, Siswa Langsung Terima Uang Bantuan PIP Rp1,8 Juta di BRI BNI

- 15 Februari 2024, 14:10 WIB
Ilustrasi - cara cek nomor NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id, siswa langsung terima uang bantuan PIP Rp1,8 juta melalui rekening BRI BNI.
Ilustrasi - cara cek nomor NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id, siswa langsung terima uang bantuan PIP Rp1,8 juta melalui rekening BRI BNI. /Tampilan website resmi pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Informasi cara cek nomor NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id, siswa langsung terima uang bantuan PIP Rp1,8 juta melalui rekening BRI BNI.

Kabar gembira bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemilik KIP dengan nomor NIK dan NISN yang madih padan dengan Dapodik.

Siswa bisa langsung terima uang bantuan PIP 2024 yang akan cair dan ditransfer langsung melalui rekening BRI BNI milik pribadi.

Bantuan PIP akan cair dengan nominal mulai Rp450 ribu, Rp750 ribu, hingga Rp1,8 juta per siswa untuk satu kali transfer dari pemerintah.

Jadi siswa bisa mendapatkan bantuan PIP, asalkan sudah tergabung dalam program KIP (Kartu Indonesia Pintar).

Baca Juga: Selamat Uang PIP Februari Rp1,8 Juta Cair di SimPel BRI BNI, Siswa SD - SMA Bisa Cek Penerima Bantuan di SINI

Selain itu nomor NIK dan NISN siswa harus padan dengan sistem DTKS maupun Dapodik.

Sebagai catatan, bahwa pemerintah akan memberikan bantuan PIP dengan besaran yang berbeda-beda, menyesuaikan dengan jenjang pendidikan.

Adapun berikut rincian uang bantuan PIP 2024 yang akan ditransfer secara langsung ke rekening BRI BNI milik siswa penerima.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x