Uang Rp1.800.000 PIP Cair Hari Ini Jika Muncul Status di pip.kemdikbud.go.id, Cek Data Penerima Pakai NIK NISN

- 8 Februari 2024, 12:30 WIB
Ilustrasi - Uang Bantuan PIP Rp1.800.000 cair hari ini jika muncul status khusus di pip.kemdikbud.go.id, cek data penerima pakai NIK dan NISN.
Ilustrasi - Uang Bantuan PIP Rp1.800.000 cair hari ini jika muncul status khusus di pip.kemdikbud.go.id, cek data penerima pakai NIK dan NISN. /Tangkap Layar: Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Informasi uang Rp1.800.000 PIP cair hari ini jika muncul status khusus di pip.kemdikbud.go.id, cek data penerima pakai NIK dan NISN.

Bantuan uang PIP 2024 senilai Rp1,8 juta akan cair hari ini jika pada laman pip.kemdikbud.go.id muncul status khusus.

Orang tua bisa memastikan apakah status khusus PIP tersebut juga diterima oleh siswa pada hari ini.

Seperti yang telah diketahui, bahwa pemerintah akan kembali menyalurkan bantuan PIP kepada siswa sekolah jenjang SD, SMP, SMA dan SMK pada tahun 2024.

Bantuan PIP hingga Rp1,8 juta pada tahun ini akan diberikan kepada 18,6 juta siswa secara transfer melalui Bank BRI, BNI, maupun BSI.

Baca Juga: PIP Kemdikbud Cair Februari, Aktivasi Rekening Ambil Uang Bantuan Siswa Sekolah di BRI BNI Sebelum Tanggal Ini

Untuk cek data penerima maupun status khusus pencairan PIP hari ini, orang tua atau siswa hanya perlu untuk menginputkan NIK dan NISN.

Setelah muncul "SK Pemberian 2024" status "Dana Sudah Masuk" pada (tanggal hari ini) dipastikan bantuan PIP sudah bisa dicairkan.

Kemudian apabila siswa masih menerima "SK Nominasi 2024" artinya perlu untuk membuka rekening Simpanan Pelajar di bank penyalur.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x