Di Mana Bisa Pinjam Uang Langsung Cair Dana Rp 5 Juta Cicilan 12 Bulan dan Berapa Angsurannya?

- 10 Februari 2024, 21:55 WIB
Ilustrasi. Penjelasan di mana bisa pinjam uang langsung cair dana Rp 5 juta cicilan 12 bulan, dan menghitung berapa angsuran pinjaman per bulannya.
Ilustrasi. Penjelasan di mana bisa pinjam uang langsung cair dana Rp 5 juta cicilan 12 bulan, dan menghitung berapa angsuran pinjaman per bulannya. /Tangkap layar Instagram.com/dana.id

BERITA DIY - Berikut penjelasan di mana bisa pinjam uang langsung cair dana Rp 5 juta cicilan 12 bulan, berapa angsuran per bulannya.

Dalam situasi keuangan yang mendesak, banyak orang mencari cara untuk mendapatkan dana tunai cepat. Salah satu opsi yang populer adalah pinjaman online.

Dalam artikel ini, kita akan membahas di mana Anda bisa pinjam uang langsung cair sebesar Rp 5 juta dengan cicilan 12 bulan dan berapa angsurannya.

Ada banyak platform pinjaman online (pinjol) legal dan resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menawarkan pinjaman cepat dengan proses yang mudah dan cepat.

Baca Juga: Pinjam Uang Rp 500 Ribu di Dana Paylater Shopee Pinjaman Langsung Cair, Begini Cara Mengaktifkannya

Beberapa di antaranya adalah Kredit Pintar, TunaiKita, dan UangTeman. Mereka menawarkan pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 20 juta dengan tenor mulai dari 61 hari hingga 20 bulan.

Cara menghitung angsuran pinjaman Rp 5 juta cicilan 12 bulan

Misalkan Anda memilih untuk meminjam Rp 5 juta dengan tenor 12 bulan. Berapa angsuran bulanan Anda? Mari kita lihat contoh perhitungannya.

Angsuran bulanan pinjaman ditentukan oleh jumlah pinjaman, suku bunga, dan tenor pinjaman.

Misalkan suku bunga tahunan adalah 18 persen. Maka, angsuran bulanan Anda dapat dihitung sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah