Alhamdulillah Bansos PKH Cair Februari 2024 ke Pemilik KTP Ini, Ada Uang Rp750 Ribu Bakal Diterima

- 5 Februari 2024, 11:30 WIB
Alhamdulillah bansos PKH cair Februari 2024 ke pemilik KTP berikut ini, cek ada uang Rp750 ribu yang bakal diterima.
Alhamdulillah bansos PKH cair Februari 2024 ke pemilik KTP berikut ini, cek ada uang Rp750 ribu yang bakal diterima. /ANTARA FOTO/Putu Indah Savitri/sgd/YU

BERITA DIY - Alhamdulillah bansos PKH cair mulai Februari 2024 ke pemilik KTP berikut ini, bakal ada uang Rp750 ribu bakal diterima, cek nominal lainnya dan penerima di sini.

Kabar melegakan bagi masyarakat khususnya keluarga sangat miskin (KSM) yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejateraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Pasalnya mulai bulan Februari 2024 ini akan cair bansos reguler yang diberikan oleh pemerintah, diantaranya adalah bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Namun perlu diingat bahwa bansos PKH ini hanya akan diberikan kepada KSM yang KTPnya sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kemensos.

Baca Juga: Bukan BSU! Bantuan Rp 700.000 untuk Pekerja Gaji di Bawah UMR Siap Cair Siapkan KTP dan KK

Terdapat tujuh kategori penerima bansos PKH di tahun 2024 ini, salah dua diantaranya akan mendapatkan uang sebesar Rp750 ribu.

Sementara kelima kategori lain akan menerima bantuan dengan nominal yang berbeda. Rincian lengkapnya, bisa dilihat di akhir artikel ini.

Jika pada tahun sebelumnya, Anda pernah terdaftar sebagai penerima bansos PKH dan belum tergraduasi dari program ini maka bisa melakukan cek penerima.

Cek penerima dilakukan dengan input data KTP dan mengecek apakah terdaftar sebagai penerima bantuan lagi atau tidak.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x