Uang Bansos PKH Tahap 1 Cair Februari ke Rekening KKS, BRI, dan Kantor Pos, Cek Data NIK KTP ke Sini

- 4 Februari 2024, 11:00 WIB
Uang bansos PKH tahap 1 cair Februari ke rekening KKS, BRI, dan kantor pos. Cek data NIK KTP ke link ini.
Uang bansos PKH tahap 1 cair Februari ke rekening KKS, BRI, dan kantor pos. Cek data NIK KTP ke link ini. /Lintas Gunung Kidul

BERITA DIY - Berikut ini informasi uang bansos PKH tahap 1 cair Februari ke rekening KKS, BRI, dan kantor pos. Cek data NIK KTP ke link ini.

Memasuki bulan Februari 2024, bansos PKH akan mulai cair kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Pencairan masih sama yakni ditransfer melalui rekening KKS, BRI, dan kantor pos.

Adapun Februari masuk ke dalam penyaluran tahap 1 dan akan berlangsung hingga Maret 2024 mendatang.

Program keluarga Harapan merupakan bantuan sosial yang disediakan pemerintah kepada masyarakat yang masuk ke dalam kategori miskin. Bersama dengan BPNT, PKH menjadi dua bansos yang sejak lama sudah disalurkan kepada masyarakat dan masih akan berlanjut di tahun 2024.

Baca Juga: Siap-siap Bansos PKH Cair di Februari via BRI BNI, Cek Penerima Uang BLT Pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id

PKH disalurkan dalam empat tahap. Tahap 1 disalurkan pada Januari, Februari, dan Maret. Kemudian tahap 2 dicairkan mulai April hingga Juni. Selanjutnya tahap ke-3 pada Juli, Agustus, dan September. Dan tahap terakhir disalurkan pada Oktober, November, dan Desember.

Nantinya, akan ada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang akan mendapatkan PKH reguler sejumlah Rp 500 ribu. Masyarakat dapat melihat status sebagai penerima PKH, melalui laman cekbansos.kemensos.go.id menggunakan data NIK KTP.

Berikut cara cek penerima PKH 2024:

1. Kunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x