PKH Kapan Cair 2024? Ini Jadwal Penyaluran dan Nominal Bantuan Cair ke KKS Kemensos

- 3 Februari 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi. PKH kapan cair 2024 lengkap dengan jadwal penyaluran dan nominal bantuan yang cair ke rekening KKS Kemensos.
Ilustrasi. PKH kapan cair 2024 lengkap dengan jadwal penyaluran dan nominal bantuan yang cair ke rekening KKS Kemensos. /Pixabay/ed_davad

BERITA DIY - Ketahui Program Keluarga Harapan (PKH) kapan cair di tahun 2024 lengkap dnegan jadwal penyaluran dan nominal bantuan yang akan cair ke KKS Kemensos.

Pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Kemensos, berkesempata untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) di tahun 2024 ini.

Pertanyaan kapan bantuan akan cair di tahun 2024, jadwal pencairan dan cara cek penerima terbaru pun banyak dicari oleh masyarakat saat ini.

Sebagai informasi, bansos PKH telah diberikan pemerintah sejak lama dan telah mampu banyak membantu masyarakat miskin.

Baca Juga: Apakah Ada Paylater DANA Pinjam Uang Rp 20 Juta Bayar Nanti? Pakai Pay Later Ini Aja

Pada tahun 2024 ini Kementerian Keuangan menyatakan bahwa penerima bansos PKH adalah sebanyak 9,9 juta KPM yang telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Penerimanya adalah tujuh kategori kelompok rentan seperti balita, ibu hamil, lansia, penyandang disabilitas dan anak sekolah.

Seluruh penerima bansos PKH ini wajib terdaftar di DTKS Kemensos dan nantinya bansos akan cair melalui rekening himbara KKS maupun kantor pos.

Adapun nominnal bantuan yang akan diterima berbeda-beda dengan rincian lengkap sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x