Siap-siap! Klaim Uang Gratis dari Pemerintah Rp4,2 Juta, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 63 2024

- 29 Januari 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi - Cara klaim uang gratis dari pemerintah Rp4,2 juta dengan daftar Kartu Prakerja gelombang 63 2024.
Ilustrasi - Cara klaim uang gratis dari pemerintah Rp4,2 juta dengan daftar Kartu Prakerja gelombang 63 2024. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Siap-siap, masyarakat bisa klaim uang gratis dari pemerintah sebesar Rp4,2 juta dengan daftar Kartu Prakerja gelombang 63 2024, berikut cara lengkapnya.

Kabar baik bagi masyarakat karena di tahun 2024 ini bisa mendapatkan uang gratis dari pemerintah dengan nominal senilai Rp4,2 juta.

Uang gratis dari pemerintah ini berasal dari program Kartu Prakerja yang dapat diikuti WNI berusia 18-64 tahun yang tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Saat ini, masyarakat dapat bersiap untuk klaim uang gratis dengan cara mencermati cara daftar dan mengetahui apa itu program Kartu Prakerja dari pemerintah.

Baca Juga: Klaim Saldo DANA Gratis 700 Ribu dari Pemerintah di Sini Tanpa Link DANA Kaget Hari Ini 29 Januari 2024

Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja untuk angkatan kerja di Indonesia untuk meningkatkan skill dan kemampuan yang dimiliki.

Melalui program Kartu Prakerja masyarakat akan mendapatkan bantuan beasiswa pelatihan sebesar Rp3,5 juta dan insentif pasca pelatihan serta pengisian survei sebesar Rp700 ribu.

Kedua uang ini hanya dapat diklaim setelah masyarakat daftar dan dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja di tahun 2024 yag akan dibuka dengan seleksi gelombang 63.

Namun tidak semua bantuan akan cair dalam bentuk tunai ke rekening, melainkan hanya insnetif Rp700 ribu. Untuk beasiswa Rp3,5 juta hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan Kartu Prakerja saja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x