PIP 2024 RESMI CAIR! Siswa Bukan Penerima Bisa Terima BLT Rp2 Juta Jika Terdaftar di Link Ini

- 24 Januari 2024, 15:19 WIB
Ilustrasi - PIP 2024 resmi mulai cair, siswa bukan penerima masih bisa terima BLT hingga Rp2 juta jika terdaftar di link berikut ini.
Ilustrasi - PIP 2024 resmi mulai cair, siswa bukan penerima masih bisa terima BLT hingga Rp2 juta jika terdaftar di link berikut ini. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Akhirnya bantuan PIP 2024 resmi mulai cair, siswa bukan penerima masih bisa terima BLT hingga Rp2 juta jika terdaftar di link berikut ini.

Dilansir dari puslapdik.kemdikbud.go.id., bantuan PIP 2024 bagi siswa SD, SMP, hingga SMA mulai cair pada tanggal 22 Januari 2024 di Magelang.

Bagi siswa yang menjadi penerima PIP 2024 tersebut pun akan langsung terima BLT yang disalurkan dengan cara transfer ke rekening.

Jika sudah cair dan masuk rekening, maka siswa penerima pun dapat ambil BLT dari PIP 2024 tersebut melalui kanto cabang Bank BRI atau BNI.

Baca Juga: Bantuan PIP 2024 Cair Kapan? Cara Cek Online Penerima Tahap 1 Lewat HP, Ini Nominal BLT Terbaru

Penerima bantuan dari Program Indonesia Pintar atau PIP 2024 sendiri merupakan siswa yang berasal dari keluarga miskin dan rentan miskin.

Jika ditetapkan sebagai siswa penerima PIP 2024 maka secara otomatis akan terdaftar di laman SIPINTAR dengan link pip.kemdikbud.go.id.

Namun sebagaimana diketahui tidak semua siswa ditetapkan sebagai penerima bantuan PIP 2024 tersebut sehingga tidak bisa mendapatkan BLT yang cair hingga Rp1,8 juta tersebut.

Akan tetapi meski tidak terdaftar sebagai penerima PIP 2024, masih ada program bantuan lain yang ditujukan ke anak sekolah baik siswa SD, SMP, maupun SMA dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x