PIP Kemdikbud 2024 Kapan CAIR? Kode Dana Sudah Masuk Rekening BRI BNI, Cara Cek Status di SIPINTAR Lewat HP

- 22 Januari 2024, 12:20 WIB
PIP Kemdikbud 2024 kapan akan cair? Berikut kode dana sudah masuk rekening BRI BNI dan cara cek status penyaluran di SIPINTAR lewat HP.
PIP Kemdikbud 2024 kapan akan cair? Berikut kode dana sudah masuk rekening BRI BNI dan cara cek status penyaluran di SIPINTAR lewat HP. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak info PIP Kemdikbud 2024 kapan akan cair, kode dana sudah masuk rekening BRI BNI, dan cara cek status penyaluran di SIPINTAR lewat HP.

Bantuan uang tunai atau BLT dari PIP Kemdikbud 2024 juga merupakan salah satu program bantuan sosial (bansos) yang akan cair pada awal tahun ini.

Informasi terkait penyaluran PIP Kemdikbud 2024 tersebut pun saat ini tentu menjadi hal yang dinantikan oleh masyarakat.

Lantas kapan sebenarnya BLT dari PIP Kemdikbud 2024 tersebut akan cair kepada pada siswa penerima?

Baca Juga: CEK pip.kemdikbud.go.id: BLT PIP 2024 Tahap 1 Januari Resmi CAIR ke Siswa SD, SMP, SMA Penerima Tanda Ini

Sebelumnya perlu diketahui bahwa penyaluran PIP Kemdikbud 2024 akan cair tahap beberapa termin atau tahap.

Pada bulan Januari ini sendiri merupakan bagian dari penyaluran PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 dan akan berlangsung setidaknya sampai bulan April mendatang jika mengacu pada pelaksanaan tahun lalu.

Selain itu, penyaluran BLT PIP Kemdikbud untuk masing-masing siswa penerima pun bisa cair dengan tanggal yang berbeda-beda, sehingga jadwal kapan cair pun tidak dapat dipastikan.

Namun informasi terkait pengumuman penyaluran BLT PIP Kemdikbud sendiri juga kerap kali akan langsung disampaikan oleh pihak sekolah kepada para siswanya.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x