CEK pip.kemdikbud.go.id: BLT PIP 2024 Tahap 1 Januari Resmi CAIR ke Siswa SD, SMP, SMA Penerima Tanda Ini

- 20 Januari 2024, 10:31 WIB
Ilustrasi- Cek pip.kemdikbud.go.id, BLT dari PIP 2024 Tahap 1 mulai Januari resmi akan cair ke siswa SD, SMP, dan SMA penerima tanda ini.
Ilustrasi- Cek pip.kemdikbud.go.id, BLT dari PIP 2024 Tahap 1 mulai Januari resmi akan cair ke siswa SD, SMP, dan SMA penerima tanda ini. /Tangkap layar Instagram.coom/@bank_indonesia

BERITA DIY - Segera cek pip.kemdikbud.go.id, bantuan uang tunai (BLT) dari PIP 2024 Tahap 1 mulai Januari resmi akan cair ke siswa SD, SMP, dan SMA penerima tanda ini.

Kabar terkait penyaluran BLT dari PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 di bulan Januari ini tentu menjadi hal yang ditunggu-tunggu.

Sebagaimana diketahui saat ini proses penyaluran bantuan bagi siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat tersebut tengah dalam tahapan aktivasi rekening hingga 31 Januari mendatang.

Namun perlu diketahui bahwa sebenarnya tidak semua siswa yang menjadi penerima BLT dari PIP Kemdikbud 2024 perlu melakukan aktivasi rekening tersebut.

Baca Juga: PENGUMUMAN BLT PIP Kemdikbud 2024 CAIR Mulai Januari, Cek NISN NIK Siswa Penerima Tahap 1 di Link Ini Lewat HP

Aktivasi rekening dilakukan oleh siswa penerima yang belum memiliki rekening Simpanan Pelajar (SimPel) untuk penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2024.

Oleh karena itu aktivasi rekening hanya diperuntukan bagi siswa penerima PIP Kemdikbud 2024 dengan tanda berupa SK Nominasi di link pip.kemdikbud.go.id.

Sedangkan jika siswa penerima telah memiliki rekening SimPel sebelumnya, maka aktivasi rekening pun tidak perlu dilakukan lagi selama masih dalam bank penyalur yang sama yaitu:

- Bank BRI untuk siswa penerima SD dan SMP sederajat
- Bank BNI untuk siswa penerima SMA dan SMK sederajat

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x