PENGUMUMAN BLT PIP Kemdikbud 2024 CAIR Mulai Januari, Cek NISN NIK Siswa Penerima Tahap 1 di Link Ini Lewat HP

- 19 Januari 2024, 13:40 WIB
Pengumuman BLT PIP Kemdikbud 2024 segera cair mulai Januari ini, segera cek NISN NIK siswa penerima Tahap 1 di link ini cukup lewat HP.
Pengumuman BLT PIP Kemdikbud 2024 segera cair mulai Januari ini, segera cek NISN NIK siswa penerima Tahap 1 di link ini cukup lewat HP. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Pengumuman BLT PIP Kemdikbud 2024 segera cair mulai Januari ini, segera cek NISN NIK siswa penerima Tahap 1 di link berikut ini cukup lewat HP.

Pemerintah kembali memberikan bantuan uang tunai atau BLT bagi siswa sekolah SD, SMP, hingga SMA sederajat pada tahun 2024 ini.

BLT tersebut disalurkan melalui Program Indonesia Pintar atau dikenal juga PIP Kemdikbud 2024 yang cair untuk Tahap 1 mulai Januari ini.

Masyarakat pun dapat melakukan cek mandiri siswa penerima BLT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 mulai Januari ini di link SIPINTAR yaitu pip.kemdikbud.go.id cukup dengan masukan NISN dan NIK lewat HP.

Baca Juga: Kategori Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 Januari, Ini Link Update Status Data Pencairan Terbaru

Saat ini penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2024 sendiri tengah memasuki proses aktivasi rekening yang dilakukan oleh siswa penerima hingga 31 Januari 2024.

Dengan melakukan aktivasi rekening, maka siswa penerima akan memiliki rekening Simpanan Pelajar (SimPel) di Bank BRI bagi siswa SD dan SMP serta di Bank BNI bagi siswa SMA.

Selanjutnya rekening tersebut digunakan sebagai penyaluran sehingga siswa bisa ambil BLT PIP Kemdikbud dari kantor bank atau ATM terdekat.

Namun perlu diketahui bahwa aktivasi rekening cukup dilakukan satu kali, sehingga bagi siswa yang telah memiliki rekening SimPel bisa saja BLT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 sudah cair di Januari ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x