Bantuan PIP 2024 Cair Kapan? Cara Cek Online Penerima Tahap 1 Lewat HP, Ini Nominal BLT Terbaru

- 24 Januari 2024, 10:50 WIB
Bantuan PIP 2024 cair kapan? Beirkut cara cek online penerima Tahap 1 cukup lewat HP, serta ini nominal BLT terbaru.
Bantuan PIP 2024 cair kapan? Beirkut cara cek online penerima Tahap 1 cukup lewat HP, serta ini nominal BLT terbaru. /Tangkap layar YouTube/@Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Simak info bantuan PIP 2024 cair kapan, beirkut cara cek online penerima Tahap 1 cukup lewat HP, serta ini nominal BLT terbaru.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) kembali memberikan bantuan uang tunai atau BLT kepada pada para siswa sekolah.

Dengan Program Indonesia Pintar atau PIP, pada tahun 2024 ini siswa bisa mendapatkan BLT dengan nominal terbaru hingga Rp1,8 juta per tahun.

Program bantuan PIP 2024 sendiri telah dianggarkan oleh pemerintah sebesar Rp11 triliun yang nantinya akan cair kepada 20 juta siswa penerima baik SD, SMP, hingga SMA sederajat.

Lantas kapan bantuan bagi siswa SD, SMP, hingga SMA yaitu BLT PIP 2024 tersebut akan cair?

Baca Juga: SELAMAT PIP Kemdikbud 2024 CAIR ke Siswa SD, SMP, SMA Mulai Tanggal Ini, Cek NISN NIK Penerima Lewat HP

Jika mengacu pada penyaluran PIP tahun lalu, BLT bagi siswa SD, SMP, hingga SMA tersebut cair dalam 3 tahapan.

Untuk penyaluran BLT PIP 2024 Tahap 1 sendiri telah mulai dilakukan dari bulan Januari ini yang cair dengan nominal terbaru.

Proses penyaluran BLT PIP 2024 sendiri juga biasanya dilakukan dalam beberapa bulan, sehingga jika Tahap 1 tidak cair pada bulan Januari ini bisa saja masuk dalam bulan selanjutnya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x