Cara Cek KTP 2024 agar Dapat BLT Tanpa BRI eform.bri.co.id 700 Ribu dari Pemerintah untuk UMKM Terdaftar

- 22 Januari 2024, 15:40 WIB
Ilustrasi - Cara cek KTP BPUM 2024 kapan cair, pemilik UMK terdaftar bisa dapat uang bantuan 700 ribu dari pemerintah bukan BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Cara cek KTP BPUM 2024 kapan cair, pemilik UMK terdaftar bisa dapat uang bantuan 700 ribu dari pemerintah bukan BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Kabar baik, pemilik KTP yang pernah terdaftar BPUM bisa dapat BLT tanpa BRI eform.bri.co.id sebesar 700 ribu dari pemerintah untuk UMKM terdaftar, apakah BPUM 2024?

BPUM 2024 kapan cair dengan nominal Rp 2,4 juta masih ditunggu masyarakat untuk membantu perekonomian UMKM.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) ditujukan untuk para pemilik usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19.

Dengan adanya BPUM ini, masyarakat yang memilik UMKM sangat terbantu karena adanya suntikan dana di era krisis ekonomi karena pandemi.

Baca Juga: UMKM Input NIK KTP ke Link Ini Agar BLT Rp 2,4 Juta Non BPUM Cair di 2024, DAFTAR Kesini Bukan eform.bri.co.id

Namun kini BPUM sudah tidak disalurkan lagi, sebelumnya cara cek penerima BPUM bisa dilakukan di eform.bri.co.id untuk penyaluran di Bank BRI hanya dengan input NIK KTP.

Hal ini dikarenakan pemerintah menilai UMKM sudah bisa bertahan atau survive sehingga BPUM sudah tidak diperlukan lagi.

Tapi tenang, pemilik KTP yang pernah dapat BPUM bisa cek KTP di link www.prakerja.go.id usai daftar dan gabung Gelombang 63 Kartu Prakerja 2024.

Sebagai informasi Kartu Prakerja dibuka untuk masyarakat yang ingin meningkatkan kompetensi termasuk pencari kerja maupun pemilik UMKM.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x