Selamat Pemegang Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT 3 Juta Usai Daftar ke Sini, Bukan BSU Januari 2024

- 19 Januari 2024, 11:28 WIB
Syarat pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp 3 juta usai daftar Bansos PKH di 3 kanal resmi, bukan BSU Januari 2024.
Syarat pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp 3 juta usai daftar Bansos PKH di 3 kanal resmi, bukan BSU Januari 2024. /Instagram/Bank Indonesia

BERITA DIY - Kabar gembira! Meskipun BSU tidak cair Januari 2024, namun pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan masih bisa dapat BLT Rp 3 juta. Bagaimana cara mendaftarnya?

Sebagaimana diketahui, para pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan dari golongan pekerja penerima dengan minimal gaji tertentu sudah berulang kali mendapatkan BLT dari program BSU.

Pertama, BLT Rp 2,4 juta cair dua tahap melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri, serta bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga, dan lain-lain melalui program BSU 2020.

Kedua, BLT Rp 1 juta sekali cair yang disalurkan oleh Himbara melalui program BSU 2022 dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK KTP Ini Masuk Daftar Penerima BLT 600 Ribu Januari 2024 Non BSU BPJS Ketenagakerjaan

Ketiga, BLT Rp 600 ribu cair ke pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan bergaji maksimal Rp 3,5 juta dari program BSU 2022.

Program BSU tidak lagi dilanjutkan mulai tahun lalu hingga Januari 2024 ini oleh Kemnaker. Sehingga pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa mencari BLT lain.

Salah satunya adalah BLT Rp 3 juta yang bisa didapatkan oleh pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan melalui program Bansos PKH 2024.

BLT Rp 3 Juta dari Bansos PKH

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x